Tak Perlu Keluar Biaya Mahal, Inilah 6 Cara Mudah Dan Sederhana Yang Bisa Dilakukan Agar Kamar Tidur Makin Terasa Nyaman

DekorInspira.com – Tak Perlu Keluar Biaya Mahal, Inilah 7 Cara Mudah Dan Sederhana Yang Bisa Dilakukan Agar Kamar Tidur Makin Terasa Nyaman



Kamar tidur merupakan salah satu bagian dari rumah yang sangat krusial. Tak heran, bagi sebagian besar orang, mereka sangat memperhatikan sisi kenyamanannya agar bisa nyenyak beristirahat. Bayangkan deh, jika kondisi tempat tidurmu berantakan seperti kapal pecah, siapa yang bakalan betah tidur disitu? Ada kalanya juga, usai dirapikan, tempat tidurmu tetap terlihat lusuh dan membosankan. Bahkan, untuk menetap di kamar seharian saja kamu bisa tidak betah. Nah, biar suasana kamar tidur makin terasa nyaman tanpa perlu keluar biaya mahal, simak yuk cara mudah melakukan make over pada kamar tidurmu berikut ini!

1. Fokus Pada Warna Cat Dinding Di Salah Satu Sisi Dinding Kamar

Warna dinding adalah satu hal sederhana yang perlu diubah ketika suasana kamarmu sudah mulai membosankan. Nah, supaya tidak keluar biaya terlalu mahal, kamu bisa mengecat salah satu sisi bagian dinding kamarmu saja. Ya, cukup pilih satu bagian sisi dinding kamar yang ingin kamu jadikan highlight utama di kamarmu. Ingat, harus tetap memperhatikan keserasian warna dinding yang lain juga, lho! Jika sudah, baru hiasi dinding tersebut dengan foto-fotomu atau lukisan dengan model bingkai yang simpel berwarna monokrom. Biasanya sih, warna dinding yang berbeda ini tepat berada di bagian atas kepala tempat tidur.

2. Tabrak Warna Atau Motif Tidak Apa-Apa, Namun Usahakan Tonjolkan Kombinasi Yang Pas

Dalam suatu kamar tidur biasanya terdapat satu warna tertentu yang mendominasi. Hal ini sama seperti pada poin pertama yang berkaitan dengan cat tembok di kamar tidurmu. Namun, janganlah berhenti disitu saja. Kamu sebenarnya bisa berkreasi melakukan hal serupa pada furnitur kamar tidurmu, seperti warna sprei, bantal, dan kursi. Supaya lebih hidup dan tidak monoton, pilihlah warna cerah pada furnitur tersebut sebagai aksen warna yang menonjol. Bila paduan warna sudah selaras, tampilan kamar tidur pun akan semakin nampak menarik.

Jika perlu, lakukanlah teknik tabrak warna sekaligus motif. Jadi, apabila sprei kamar tidurmu bermotif garis-garis berwarna toska, kamu bisa kombinasikan dengan motif bantal yang garis-garis berwarna monokrom. Dijamin deh, bakalan terlihat keren! Maka, koleksi bedcover motif dan warna yang berbeda sebenarnya memudahkan kamu mengganti dekorasi kamar dengan mudah. Supaya saat sudah mulai merasa jenuh, kamu tinggal mengganti bedcover yang berbeda deh! Jangan lupa aplikasikan teknik tabrak motif dan warna tadi ya, guys!

3. Detoks Kamar Tidurmu Dengan Cara Mengeluarkan Atau Membuang Barang Yang Tidak Perlu

Kamar tidur memang seringkali dijadikan tempat penyimpanan barang-barang berharga hingga tak sadar jika barang tersebut sudah tidak lagi digunakan. Efeknya, ruang tidur jadi terlihat lebih sempit dan berkurang nilai estetikanya. Untuk mengatasinya, singkirkan saja barang-barang yang sudah tidak kamu butuhkan atau sebenarnya tidak terlalu kamu sukai. Dijamin deh, dengan cara mengeliminiasi barang-barang yang tidak terpakai ini bakalan membuat kamar tidur makin terasa nyaman dan luas. Jadi, bisa bersantai lebih lama deh saat liburan tiba di kamar tidur!

4. Tambahkan Tanaman Hijau di Sudut Ruangan

Ada kalanya di dalam tempat tidur, kamu menginginkan pemandangan tanaman hijau dan menghirup udaranya yang segar di pagi hari. Nah, untuk mendapatkan suasana tersebut, kamu bisa memilih jenis tanaman hijau yang berukuran sedang untuk diletakkan pada sudut ruanganmu. Agar tampak mewah, gunakan pula pot dengan warna yang klasik ya, guys!

Jika ingin meletakkan pot bunga, pilihlah sudut ruangan yang berdekatan dengan jendela supaya tanaman bisa mendapatkan asupan cahaya yang cukup. Atau bila sisa ruang yang tersedia sangat sempit, kamu bisa meletakkan pot bunga secara mengantung. Triknya, jangan pilih ukuran pot yang besar, gunakan yang minimalis, serta tambahkan kerikil putih diatas pot agar memunculkan kesan artistik. Menarik, bukan?

5. Manfaatkan Sudut Mati Ruangan Menjadi Spot Untuk Menemukan Inspirasi Baru

Daripada pojokan ruangan tidurmu tidak berguna dan kosong, lebih baik manfaatkan jadi sudut ruangan yang inspiratif. Caranya, bisa kamu sulap jadi tempat membaca, tempat kerja, atau tempat tidur hewan kesayanganmu. Pilihlah sofa atau tempat duduk yang nyaman dan posisikan di sudut ruangan. Letakkan pula meja kecil sekaligus hiasan lainnya seperti pot bunga dan lukisan. Jangan lupa untuk menambahkan bantal empuk di atas kursi. Dijamin deh, selain sudut ruangan jadi bermanfaat, kamu bisa lebih produktif dalam bekerja dan bersantai. Cobain trik ini deh, guys!

6. Tambahkan Hiasan Dinding Yang Menonjolkan Sisi Personalmu

Hiasan dinding merupakan salah satu cara paling efektif dan mudah untuk menyulap kamar tidur makin terasa nyaman dan enak dipandang. Ada beragam jenis hiasan dinding yang bisa kamu pajang, seperti lukisan atau deretan foto kerabat dekat. Namun, biar lebih artsy, kamu bisa meletakkan tiap pajangan tersebut dengan pola yang menarik, misalnya secara zig zag atau simetris yang memberikan kesan simpel sekaligus modern. Sebagai pemanis akhir, kamu bisa juga tambahkan rak buku yang terbuka dengan susunan yang unik berisi buku-buku favoritmu!



Itulah 6 cara mudah mengubah suasana kamar tidur makin terasa nyaman tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal. Yuk mulai diaplikasikan segera! Kalau masih bingung atau kamu ingin berbagi ide mengenai inspirasi kamar tidur impianmu, share di kolom komentar ya! Jangan lupa juga follow media sosial DekorInspira.com di Twitter, Fanpage, dan Instagram. Semoga bermanfaat!

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *