Simpel dan Nggak Ribet. Yuk Kenali 5 Ciri Khas Tren Desain Interior Bergaya Scandinavian yang Sedang Nge-Hits Ini!

DekorInspira.com – Simpel dan Nggak Ribet. Yuk Kenali 5 Ciri Khas Tren Desain Interior Bergaya Scandinavian yang Sedang Nge-Hits Ini!

Memiliki tempat hunian pribadi dengan desain interior yang menarik merupakan impian bagi sebagian besar orang. Berbagai provider desain interior pun menawarkan jasanya untuk kamu. Nah, dari sekian desain interior yang berkembang, tren desain interior bergaya scandinavian merupakan salah satu jenis style interior rumah yang populer saat ini. Banyak pemilik rumah minimalis maupun apartemen studio yang menerapkan gaya itu demi memenuhi selera pribadi tentang hunian idaman. Apalagi gaya scandinavian ini juga cocok diterapkan pada ruang yang berukuran mungil karena akan memberikan kesan luas. Penasaran dengan style scandinavian ini? Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengaplikasikannya!

1. Warna Netral Sebagai Dominasi Ruangan Ala Scandinavian

Gaya interior scandinavian terinspirasi dari suasana apartemen di kota new york yang sangat sibuk. Terlihat stylish namun tidak terlalu ribet diaplikasikan, membuat gaya interior ini kian populer. Salah satu cara termudah untuk menerapkan tren desain interior bergaya scandinavian ini adalah dengan mengaplikasikan warna dinding yang netral. Ada berbagai rekomendasi warna netral yang bisa kamu pilih untuk mewujudkan tema scandinavian, yaitu putih, hitam, abu-abu, dan juga coklat.



Pilihan warna tersebut juga bisa kamu kombinasikan dengan beberapa warna dari keempat opsi yang tersedia. Pada umumnya, putih adalah pilihan warna yang sering digunakan pemilik rumah atau apartemen. Kemudian, dipadukan kembali dengan warna lain supaya ruangan tampak lebih hidup. Misalnya, diterapkan pada furnitur sofa, karpet lantai, dan juga bantal. Selain warna-warna netral, ada juga yang memilih kombinasi warna aksen pastel pada bagian tertentu sebagai aksen yang menarik.

2. Simpel Dan Fungsional, Ciri Khas Susunan Furnitur Dalam Hunian Scandinavian

Selain memperhatikan kombinasi warna netral dan furnitur, tren desain interior bergaya scandinavian ini juga bisa kamu dapatkan dengan penataan furnitur yang tepat dan fungsional. Artinya, tiap furnitur yang digunakan tersebut berfungsi sesuai area di rumah tanpa memakan ruang yang begitu banyak. Hal ini tentu saja sesuai dengan konsep scandinavian yang memaksimalkan penggunaan ruang supaya memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Salah satu trik yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya adalah dengan memilih dan menyusun furnitur multifungsi sesuai dengan konsep  less is more.

Konsep ini bisa menjadi salah satu konsep ruang scandinavian dimana kamu sebagai pemilik hunian bisa menyediakan ruang gerak yang lebih luas di rumahmu. Dengan begitu, kamu pun nantinya bisa leluasa untuk bersantai di ruangan bersama keluarga. Ingat ya, guys pilihlah perabot yang multifungsi sehingga lebih menghemat ruang yang dibutuhkan! Contohnya, seperti penggunaan lemari kabinet yang lebih tinggi atau rak gantung di dinding sehingga space yang kosong benar-benar dimanfaatkan secara maksimal.

3. Penerapan Warna Netral Untuk Area Lantai Di Hunian Scandinavian

Tren desain interior bergaya scandinavian memang sangat mengutamakan warna netral dan kesan santai sehingga penghuninya bisa lebih betah menikmati waktu berada di rumah. Salah satu caranya dengan mengaplikasikan warna netral pada lantai. Memang, jika dibandingkan dengan penggunaan karpet untuk lantai secara menyeluruh, pemilihan bahan kayu sebagai lantai jadi alternatif yang tepat dan mudah untuk perawatannya.



Bila memang tak memungkinkan menggunakan lantai kayu, kamu bisa memilih keramik berwarna putih sebagai penggantinya. Ketahuilah bahwa warna putih tersebut sangat efektif untuk memberikan kesan hangat dan juga luas. Selain itu, putih juga memberikan pencahayaan yang lebih baik dalam sebuah ruang. Supaya tampil lebih menarik, gunakan kombinasi warna lainnya pada furnitur sofa, meja, atau rak penyimpanan multifungsi. Jamin deh, hunianmu akan terasa lebih nyaman dan kelihatan beda!

4. Dekorasi Jendela Minimalis, Maksimalkan Gaya Scandinavian Di Hunianmu

Tren desain interior bergaya scandinavian sangat populer dengan interiornya yang berwarna putih karena memberikan kesan ruangan lebih luas. Maka, tak heran tema ini banyak diterapkan pada apartemen atau rumah minimalis. Selain aplikasi warna putih, pemberian dekorasi interior berupa jendela dengan gaya minimalism juga bisa menjadi ide yang bagus. Pasalnya, pencahayaan bisa lebih maksimal berkat adanya jendela tersebut. Ruanganmu pun jadi terlihat lebih luas. Selain itu, udara dalam ruangan bisa lebih lancar sirkulasinya sehingga terasa lebih segar. Jangan lupa untuk menghiasi jendela tersebut dengan tirai berwarna netral pula. Simpel dan bikin lebih hidup!

5. Agar Gaya Scandinavian Tak Tampak Membosankan, Tambahkan Beberapa Dekorasi Artistik

Selain memperhatikan warna dinding, tren desain interior bergaya scandinavian juga bisa kamu wujudkan dengan memberikan beberapa dekorasi artistik di salah satu sudut ruang. Contohnya, bisa mulai dari hiasan dinding atau lukisan yang penuh dengan nilai seni, atau peletakan tanaman hidup di pojok ruangan. Boleh juga memberikan karpet bermotif pada ruangan khas putihmu supaya lebih berwarna dan nampak modern. Terakhir, jangan lupa untuk menambahkan bantal yang empuk pada tiap sofa. Dijamin deh hunianmu terasa lebih homey! 



Nah, itu dia 5 tren desain interior bergaya scandinavian yang bisa kamu wujudkan untuk menampilkan kesan luas pada ruangan yang sempit. Tertarik ingin mencoba? Yuk segera aplikasikan! Jika ada ide desain interior lain yang serupa, seperti biasa jangan lupa untuk share di kolom komentar berikut ya!

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *