Ingin Rumah Dengan Desain Interior Hotel? Ikuti 7 Trik Mudah Untuk Menciptakan Kenyamanan Ala Hotel Mewah Ke Dalam Hunianmu Ini!

DekorInspira.com – Ingin Rumah Dengan Desain Interior Hotel? Ikuti 7 Trik Mudah Untuk Menciptakan Kenyamanan Ala Hotel Mewah Ke Dalam Hunianmu Ini!



Memiliki hunian rumah yang nyaman merupakan salah satu hal krusial yang diidamkan setiap orang. Apalagi, jika setiap ruangan bisa sekaligus didesain sedemikian rupa sehingga terlihat trendy dan artsy yang menambah nilai estetika di rumah. Ketahuilah juga bahwa desain interior rumah yang menarik juga seringkali ditemukan pada bangunan industrial seperti kafe, restoran, dan yang pasti penginapan sekelas hotel berbintang. Pernahkah kamu merasa sangat nyaman ketika menginap di hotel atau ketika datang ke suatu kafe, kemudian terinspirasi untuk mengaplikasikan beberapa desain interiornya di hunianmu? Nah, jika kamu ingin menyulap suasana di rumah lebih berkelas dengan interior ala hotel, yuk simak triknya berikut ini!

1. Manfaatkan Setiap Sudut Ruang Dengan Pemilihan Perabotan Yang Multifungsi

Tak setiap rumah memiliki ukuran ruang yang luas, terutama rumah modern minimalis yang menjadi incaran banyak millenials. Sebaliknya, jika tak pandai memilih perabotan yang tepat pun, ruangan yang luas juga malah bisa menjadi terasa sempit. Jadi, memang harus pintar dalam menata ruangan secara tepat. Lalu, bagaimana cara dekorasi rumah dengan desain interior hotel yang pas, terutama pada kamar tidur?

Salah satu caranya adalah dengan memilih perabotan yang multifungsi. Dengan begitu, ruangan tersebut akan terlihat lebih luas karena tidak memakan space yang begitu besar. Jika perlu, pilihlah lemari baju yang dilengkapi dengan pintu sliding atau pintu geser. Dibandingkan dengan pintu biasanya, sliding door tergolong lebih ringkas, lho. Banyak juga penginapan kelas atas yang menggunakan konsep lemari geser ini untuk kesan minimalis yang elegan.

2. Penataan Furnitur Yang Cerdas Bisa Membangun Tampilan Rumah Elegan Ala Hotel

Setelah selesai memilih perabot multifungsi, langkah dekorasi rumah dengan desain interior hotel, khususnya tempat tidur selanjutnya adalah penataan furnitur yang cerdas sekaligus tepat guna. Dengan begitu, setiap sudut ruangan dimaksimalkan fungsinya. Kamu tidak perlu meletakkan setiap perabot di atas lantai, karena kamu bisa memanfaatkan ruang kosong di dinding dengan teknik penataan vertikal. Misalnya, untuk rak buku, buatlah rak gantung di atas meja belajar, atau lemari di dalam kamar kamu maksimalkan tingginya hingga mencapai langit-langit rumah sehingga bisa muat menyimpan lebih banyak barang di dalamnya. Perhatikan deh, kalo hotel favoritmu seringkali melakukan trik ini juga!

3. Pemilihan Warna Yang Terpadu Sesuai Dengan Mood Yang Ingin Dibangun Dalam Setiap Ruangan

Dekorasi rumah dengan desain interior hotel tidak bisa dibikin asal-asalan konsepnya. Tiap detail desainnya harus diperhatikan secara matang-matang untuk memberikan kesan nyaman secara maksimal pada penghuninya. Begitupula saat menentukan warna dinding kamar tidurmu. Perhatikanlah, supaya kamu bisa istirahat dengan lebih tenang dengan suasana yang lebih rileks, pilihlah warna dinding yang kalem dan senada dengan perabotanmu.



Ketahuilah juga bahwa warna memiliki peranan yang sangat penting untuk membangun suasana dalam kamar. Misalnya, warna putih menciptakan kesan bersih dan terang. Selain itu, putih juga mneciptakan efek lebih luas. Disamping itu, warna gelap juga tidak kalah eksotisnya untuk area tertentu. Tentu kamu pernah melihat rumah dengan desain interior hotel berwarna gelap, bukan? Warna gelap seperti abu tua ini mampu menciptakan suasana lebih dramatis terutama untuk kamar tidurmu. Kombinasikan pula warna-warna lain seperti cokelat yang netral pada furnitur ruangan untuk menghidupkan nuansa kamar ala hotel mewah di rumahmu.

4. Lighting Yang Pas Untuk Membangun Suasana Mewah Nan Elegan

Dekorasi rumah dengan desain interior hotel mewah tidak terlepas dari pemasangan atau penataan lighting yang pas. Ketepatan pemilihan lokasi yang mudah terjangkau cahaya, sampai pemberian lampu-lampu gantung di sudut tertentu pun turut menentukan nuansa elegan yang biasa kamu temukan saat menginap di hotel. Khusus untuk kamar tidur, tentu kamu harus memperhatikan banyaknya cahaya di malam hari supaya tidak mengganggu kenyamanan tidur.

Kekurangan cahaya juga perlu dihindari karena bisa mengganggu penglihatanmu saat membaca. Jadi, kamu harus mengetahui dengan tepat porsi cahaya di setiap ruangan ya, guys! Ketahuilah juga bahwa rekomendasi lampu yang tepat untuk ruangan tidur adalah yang berjenis lampu gantung atau lampu plafon. Pencahayaan untuk kedua tipe lampu ini pun cukup merata ke seluruh sudut ruangan. Jadi, kamu bisa sekaligus menampilkan kemewahan kamar tidur ala hotel di rumahmu.

5. Optimalkan Efek Visual Ruangan Tidurmu Dengan Detail Menarik Yang Memperkuat Konsep Ruangan Ala Hotel

Dekorasi rumah dengan desain interior hotel mewah pastilah memiliki daya tarik tersendiri yang jadi sorotan utama bagi penghuninya. Contoh, pemilihan dekorasi yang menonjolkan efek visual seperti gorden dengan pola warna tertentu, pemasangan bingkai jendela dengan detail tertentu, hingga pemberian wallpaper dinding dengan motif garis-garis tipis berjarak lebar bisa menjadi point of interest di suatu ruangan yang menonjolkan karakter elegan ala hotel di dalam rumah tersebut. Selain menarik, trik tersebut juga efektif menjadikan ruangan tampak jauh lebih tinggi. Atau bila kamu ingin mencoba sentuhan desain lainnya, kamu bisa juga menerapkan desain ruangan tidur dengan konsep monokrom atau hitam putih biar terkesan lebih modern dan dramatis. Jangan batasi kreatifitasmu, ya guys!

6. Penataan Kombinasi Aksesoris Yang Tepat Bisa Membuat Kamar Mandi Seketika Terlihat Mewah Seperti Hotel

Kesan pertama kali saat masuk ke kamar mandi hotel berbintang adalah mewah dan bersih. Mulai dari lantainya yang terbuat dari marmer, hiasan dengan motif marbel, dan bathtub yang besar. Tenang, kamu pun bisa memiliki kamar mandi dalam rumah dengan desain interior hotel mewah tersebut. Caranya, rapikan wastafel kamar mandimu dan susunlah beberapa handuk putih di dinding. Kemudian, tambahkan aroma terapi di sudut ruangan sebagai penyalur energi yang positif. Dijamin deh bakalan lebih nyaman saat mandi dan kamu pun akan merasa berada di dalam kamar mandi hotel favoritmu.

7. Dekorasi Ruang Tamu Sekelas Hotel

Saat masuk ke area lobi hotel, pasti selalu tertata rapi dan cantik, bukan? Bahkan, terkadang kamu melihat lukisan artsy yang bikin pengunjung makin terpesona dengan suasana elegan di hotel. Suasana itulah yang wajib kamu perhatikan saat menata rumah dengan desain interior hotel mewah. Kamu juga bisa menambahkan furnitur seperti meja tamu dengan model berjenjang yang memiliki warna-warna senada. Ketahuilah, adanya meja lebih dari satu tersebut, akan bisa memberikan efek bagi tamu tidak merasa berada dalam ruang tamu, lho. Tambahkan pula beberapa aksesoris pendukung seperti lukisan, guci, dan bantal-bantal empuk di sofa untuk mempercantik ruang tamu. Jangan lupa, letakkan vas bunga yang unik di meja tamu sebagai pemanisnya.



Itulah 7 ide dekorasi rumah dengan desain interior hotel mewah yang bisa membuat penghuninya merasa nyaman seperti tinggal di hotel. Yuk, mulai berkreasi mewujudkan hunian yang cozy! Bila kamu punya ide menarik mengenai aksesoris ataupun detail interior yang bisa mendukung suasana nyaman ala hotel, yuk share di kolom komentar!

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *