Gaya Hunian Industrial Minimalis Ciptakan Kesan Simpel Sekaligus Maskulin. Tengok Yuk Inspirasinya Disini!

DekorInspira.com – Gaya Hunian Industrial Minimalis Ciptakan Kesan Simpel Sekaligus Maskulin. Tengok Yuk Inspirasinya Disini!

Saat ini, gaya hunian industrial minimalis tengah jadi tren yang diburu oleh banyak pemilik rumah. Pasalnya, dibanding dengan style modern dan mewah, gaya industrial ini lebih terkesan simpel dan juga maskulin. Ketahuilah, konsep gaya interior ala industrial ini sebenarnya sudah sering kamu temui di ruang-ruang komersil seperti kafe, resto, dan tempat nongkrong lainnya. Desainnya mengutamakan kesan unfinished sebagai ciri khas utamanya.



Artinya, segala sesuatu yang ada di ruangan dibiarkan tampak belum selesai direnovasi. Misalnya, dinding bata yang terekpos, material besi, dan juga bagian pipa yang terbuka. Meski demikian, tak jarang pemilik rumah yang menerapkan konsep unfinished tersebut pada hunian mereka. Adanya material beton, baja, kayu, dan logam memberikan kesan ruangan maskulin yang cocok banget buat kamu yang memang ingin tampil beda dari biasanya. Penasaran? Simak 5 gaya hunian bertema industrial minimalis berikut ini!

1. Membaurkan Kesan Modern Dengan Gaya Interior Unfinished Dari Tema Industrial 

Ide desain interior rumah berupa gaya hunian industrial minimalis sebenarnya merupakan gebrakan baru yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk mendekor ruanganmu biar terkesan lebih eye catching dan unik. Caranya dengan pemberian furnitur dari bahan kayu untuk meja dan rak-rak yang dikombinasi dengan besi. Selain itu, adanya bagian dinding dengan material bata yang terekspos memunculkan kesan modern minimalis tersendiri.

Ditambah dengan adanya kelengkapan perabot ruangan seperti sofa dengan material kulit, bantal empuk dengan berbagai corak, serta TV LED modern yang berbaur dengan suasana industrial tentu akan menambah suasana unfinished di ruang tamu rumah terasa lebih hidup. Jangan lupa untuk menambahkan vas bunga atau pot berisi tanaman hidup untuk memberi kesan segar. Jamin deh, kamu bakalan lebih betah berada di rumah seharian!

2. Gaya Open Space Untuk Ruangan Kecil Agar Tampak Lebih Luas Dan Nyaman

Gaya hunian industrial minimalis memang ampuh dalam memberikan kesan hidup pada sebuah ruangan. Apalagi jika diterapkan pada ruang kecil pada hunianmu. Caranya, masih dengan menerapkan konsep unfinished pada bagian dinding ruangan. Tak perlu seluruh dinding ruangan, cukup pilih spot tertentu untuk didesain unfinished dan biarkan bagian lainnya tetap berupa dinding normal pada umumnya sehingga menambah kesan autentik.

Kemudian, berikan dekorasi industrial lain pada bagian penataan lampu di langit-langit yang menyerupai panggung konser dan kafe. Ingat, meskipun jumlah lampunya banyak, pastikan tidak memberikan efek silau di malam hari ya, guys! Terakhir, gunakan furnitur ruangan yang terbuat dari bahan kayu. Misalnya pada kursi, meja, dan rak penyimpanan. Dijamin deh, ruangan ini bakalan membuatmu terkesima dan lebih nyaman berada di rumah!

3. Bereksperimen Dengan Gaya Interior Industrial Pada Ruangan Dapur

Bila kamu senang mencoba berbagai kuliner di kafe-kafe populer, pasti sering menemukan konsep gaya hunian industrial minimalis yang memanjakan para pelanggannya. Nah, kamu pun bisa merealisasikan konsep tersebut di ruangan dapurmu biar terlihat lebih maskulin dan keren. Caranya, gunakan furnitur ruangan dari bahan kayu mulai dari kursi, meja, rak penyimpanan, dan meja kompor. Selanjutnya, pada langit-langit ditata lampu-lampu kecil untuk menerangi ruangan.



Ditambah konsep dinding bata yang terekpos dengan gaya unfinished, dapurmu bakalan terlihat simpel dan menarik mata. Silakan terapkan desain ini pada bagian depan kompor di area dapur rumahmu. Jangan lupa berikan pencahayaan yang cukup di atasnya. Terakhir, tambahkan dinding kaca yang dikombinasi dengan kayu sempurna menyulap dapurmu jadi terkesan lebih maskulin. Gimana, tertarik mencobanya, guys?

4. Tak Hanya Menggunakan Warna Gelap, Mari Coba Gaya Industrial Yang Penuh Warna

Saat melihat beberapa desain gaya hunian industrial minimalis di atas pasti yang terlintas di pikiranmu adalah konsep warna yang gelap dan itu-itu saja. Namun, tahukah kamu jika industrial juga bisa diterapkan dengan warna yang berbeda? Terutama warna-warna cerah seperti merah muda, kuning, oren, hijau dan lainnya. Yang perlu diperhatikan hanyalah kombinasi antara warna satu dan lainnya yang harus senada sehingga tidak terkesan aneh.

Perhatikan juga bahwa teknik industrial lain yang bisa diterapkan pada ruanganmu pun masih bertema sama yaitu menggunakan konsep unfinished pada bata bata yang terekpos, penambahan furnitur kayu pada perabot rumah tangga, dan pencahayaan yang diatur sedemikian rupa dengan lebih dari satu lampu yang menonjolkan kesan elegan. Lengkapi dengan sofa empuk dengan berbagai motif sarung bantal untuk membangun kesan homey dan relaks!

5. Area Kamar Mandi Juga Bisa Mengunakan Konsep Industrial, Lho!

Biar lebih sempurna dan seimbang dengan ruangan lainnya, jangan lupa untuk menerapkan gaya hunian industrial minimalis ini di area kamar mandimu. Untuk mengaplikasikannya, gunakan gaya desain interior unfinished yang dipadupadankan dengan warna berbeda seperti putih. Tambahkan serta pencahayaan dengan lampu gantung yang unik sehingga menciptakan kesan kamar mandi yang klasik dan maskulin.

Gunakan pula konsep pembatas ruangan dari kaca yang dikombinasi dengan kayu untuk menyelaraskan nuansa industrial yang lebih dinamis. Adanya sentuhan desain saluran pipa besi pada wastafel dan penggunaan tipe lantai dari bahan kayu tentu saja akan menyulap area kamar mandi bertema industrial menjadi lebih sempurna!



Nah itu dia 5 gaya hunian industrial minimalis yang bisa kamu terapkan untuk menciptakan kesan simpel sekaligus maskulin pada ruanganmu. Jangan lupa share di kolom komentar apabila ada ide konsep industrial lain yang lebih menarik ya!

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *