Cantik Namun Juga Tampak Modern. Inilah 5 Trik Dan Cara Mudah Mendekor Apartemen Dengan Sentuhan Gaya Feminin Nan Elegan!

DekorInspira.com – Cantik Namun Juga Tampak Modern. Inilah 5 Trik Dan Cara Mudah Mendekor Apartemen Dengan Sentuhan Gaya Feminin Nan Elegan!



Konsep ruangan dengan gaya feminin ini tengah menjadi salah satu yang favorit bagi sebagian besar kaum wanita. Bahkan, para pria yang menginginkan desain interior yang kalem nan elegan juga bisa menjadikan gaya interior ini sebagai rekomendasinya. Pasalnya, desain interior yang feminin ini memberikan kesan personal dengan rasa nyaman tersendiri bagi penghuninya. Nah, bagaimana cara mendekorasi ruangan dengan mengaplikasikan konsep feminin? Tak perlu bingung, kali ini, DekorInspira.com akan mengulas 5 trik mendekor ruangan interior, khususnya pada apartemen dengan sentuhan style feminin. Yuk mari simak bersama!

1. Pemilihan Aksesoris Ruangan Yang Tepat Adalah Cara Membangun Nuansa Kalem Nan Nyaman Dalam Gaya Feminin

Gaya interior feminin ternyata menarik perhatian sendiri bagi sebagian orang yang menyukai nuansa kalem. Apalagi jika kamu seorang penghuni apartemen dan memiliki kebebasan dalam mendekorasi ruangan, tentu tidak ada salahnya mencoba gaya ini sebagai alternatifnya. Salah satu trik menyulap ruangan apartemen menjadi bergaya feminin adalah dengan memberikan sentuhan aksesoris berupa sekumpulan bantal dengan motif sarung yang unik pada sofa ruangan tamu. Jangan lupa, ubah warna dindingmu menjadi kalem seperti putih, merah muda, atau abu-abu.

Begitupula pada furnitur lain yang diatur sedemikian rupa sehingga punya kombinasi warna yang senada. Mulai dari warna sofa, lampu, gorden, sampai karpet lantai. Usahakan harus senada dengan warna dinding. Nah, supaya lebih menonjolkan kesan modern namun simpel, pilihlah lantai yang terbuat dari ubin atau keramik dengan warna senada pula. Dijamin deh, adanya bantal-bantal yang empuk dan warna yang variasi, bakalan membuatmu semakin nyaman saat berada di rumah.

2. Shabby Chic Yang Elegan Sebagai Alternatif Gaya Feminin Di Dalam Hunianmu

Selain gaya feminin dengan menonjolkan paduan warna putih, bisa juga kamu terapkan konsep shabby chic untuk mewujudkan gaya interior yang feminin. Desain tema ini memang dikenal sangat dekat dengan konsep feminin. Cara untuk mengaplikasikannya pun terbilang mudah. Tinggal siapkan kombinasi warna yang sesuai dengan seleramu seperti pastel, motif floral, sampai detail bahan seperti renda atau model rustic yang menjadikannya terlihat feminin, unik, sekaligus nyaman untuk ditempati.

Kemudian, pilihlah furnitur yang sesuai dengan kombinasi tersebut. Mulai dari sofa berwarna putih dengan bantal bermotif kotak-kotak. Lalu, gorden bermotif serupa dengan bantal yang ada di sofa. Gunakan juga desain lantai yang terbuat dari kayu supaya terkesan klasik. Meskipun feminin, desain ini sangat netral sehingga cocok untuk hunian keluarga juga. Tertarik ingin mencoba?

3. Beri Sedikit Sentuhan Feminin Pada Dapur Dan Ruang Makan

Di dalam sebuah ruangan rumah minimalis atau apartemen, pasti terdapat ruangan dapur yang satu area dengan ruang makan. Bila seperti ini, maka desain gaya feminin bisa diterapkan dengan lebih terpadu. Bagi kamu yang menyukai nuansa fun sekaligus feminin, gunakanlah hiasan dinding yang eye catching seperti stiker dinding, lukisan, atau wall art. Sesuaikan hiasan tersebut dengan gaya personal andalanmu.



-Jangan lupa, pertimbangkan pilihan warna antara furnitur dengan warna dinding supaya terlihat lebih senada. Selanjutnya, tambahkan dekorasi lampu dinding modern dengan material steel pada ruangan dapur ataupun lampu bergaya transparan berukuran besar supaya suasana hangat lebih terbangun di dalam ruangan tersebut. Terakhir, kamu juga bisa menggunakan furnitur dapur seperti meja dan kursi makan yang berbahan dasar kayu supaya terlihat klasik.

4. Elegan dengan Sentuhan Warna Gold

Tahukah kamu bila desain ruangan dengan gaya feminin tidak melulu harus berwarna putih? Kamu juga bisa mewujudkannya dengan ide warna gold pada beberapa furnitur. Misalnya saja, pada desain ruang tamu, gunakanlah furnitur vas bunga dari material berwarna gold. Kombinasi sofa, gorden, dan warna dinding berwarna putih tulang juga bukan ide yang buruk bila digabungkan dengan warna keemasan. Sedangkan, untuk desain lantai, kamu bisa gunakan ubin dengan paduan warna yang selaras, seperti putih atau lantai kayu dengan warna terang. Dijamin deh, kamu bakalan lebih nyaman tinggal di rumah seharian. Begitupula tamu yang berkunjung ke tempatmu!

5. Aplikasi Warna Dinding Yang Kalem Membangun Suasana Dekorasi Kamar Tidur Feminin Yang Anggun

Dari seluruh bagian kamar dalam apartemen, tempat tidur merupakan salah satu ruang penting yang harus diperhatikan detail desainnya agar bisa memberikan kenyamanan maksimal saat beristirahat. Nah, gaya interior feminin adalah rekomendasi desain interior kamar tidur yang patut kamu pertimbangkan. Pasalnya, komposisi warna putih yang mendominasi memberikan nuansa kenyamanan tersendiri pada penghuninya, serta secara psikologis terbukti bisa membangun rasa rileks.

Kamu juga bisa melengkapi ruangan dengan pernak-pernik yang simpel, fungsional, sekaligus terlihat modern dengan warna senada. Misalnya, pemasangan dua lampu hias yang panjang bergaya classic di atas tempat tidur dan peletakan vas bunga yang indah di samping kasur yang bisa membangun mood jadi lebih baik. Tambahkan pula hiasan dinding berupa lukisan untuk mempercantik ruangan. Ketahuilah, kunci gaya feminin pada kamar tidur ini memang tidak berlebihan dalam hal penataan dekorasi. Kamu hanya tinggal menambahkan bantal dan selimut tebal di atas kasur dengan pilihan warna yang lembut.



Nah, itu dia guys 5 rekomendasi gaya feminin yang patut kamu aplikasikan saat hendak mengubah gaya interior di apartemenmu supaya terkesan lebih nyaman dan elegan. Gunakanlah kreasimu sebaik mungkin dan sesuaikan dengan personality-mu ya! Apabila ada gaya serupa yang lebih menarik atau ada pertanyaan seputar interior apartemen dan rumah, jangan lupa untuk membagikannya pada kolom komentar di bawah ini ya, guys!

, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *