8 Tips Memilih Tempat Tidur Spring Bed Yang Berkualitas

DekorInspira.com – 8 Tips Memilih Tempat Tidur Spring Bed Yang Berkualitas

Semua barang yang kamu miliki pada akhirnya akan diganti jika sudah tidak layak pakai lagi, termasuk tempat tidur spring bed. Misalnya ketika bangun pagi tubuhmu terasa nyeri atau terdengar suara deritan dari tempat tidur. Beberapa kondisi tersebut memberi sinyal bahwa tempat tidurmu harus segera diganti. Tetapi, sebelum itu kamu juga perlu memahami bahwa setiap barang yang dibeli, meski akhirnya akan rusak, tetap harus memiliki kualitas baik agar tahan lama. Oleh sebab itu, kamu wajib memahami tips memilih tempat tidur spring bed berikut sebelum membeli. Yuk simak ulasannya!



1. Jika Kamu Sudah Memiliki Pasangan, Maka Bicarakanlah Terlebih Dahulu

Sumber: Yandex.com

Ketika kamu mulai merasa bahwa spring bed harus diganti, maka segeralah membicarakan hal tersebut dengan pasangan. Hal ini menjadi sangat penting, karena apa yang nyaman menurutmu belum tentu nyaman untuk pasangan. Jadi, menyelaraskan selera dengan pasangan sekaligus menjadi langkah pertama yang perlu kamu lakukan. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dan menjadi tips memilih tempat tidur spring bed yang tepat, antara lain memperhatikan posisi tidur, kondisi fisik misalnya pernah mengalami rasa nyeri, saran dari dokter, dan jangan lupa mendiskusikan persoalan budget. Poin pertama dari tips memilih spring bed ini akan sangat membantu dan mempermudah proses pembelianmu nantinya.

2. Putuskan Ukuran Spring Bed Dengan Bijaksana

Sumber: Pinterest

Perlu kamu ketahui bahwa ukuran spring bed tidak hanya bergantung apakah kamu tidur sendiri atau dengan pasangan. Meskipun sudah jelas kalau kamu memiliki pasangan, rasanya kurang layak jika membeli kasur berukuran single. Oleh sebab itu, putuskan hal ini secara bijaksana. Sederhananya, sesuaikan dengan kebutuhanmu. Selain itu, yang perlu kamu ingat meskipun saat ini sudah tersedia berbagai ukuran spring bed dikenal dengan istilah queen, king, double, atau single, pahamilah juga bahwa ukuran tersebut tidak berlaku secara universal. Jadi bisa saja terdapat perbedaan antara size king dari merek produk satu dengan lainnya. Untuk itu kamu perlu teliti saat memilih ukuran adalah tips memilih matras spring bed yang perlu diterapkan.

3. Pertimbangkan Budget Yang Dimiliki

Sumber: Pexels.com

Budget menjadi poin penting dalam memilih merek spring bed. Tetapi bukan berarti produk yang memiliki harga mahal sesuai dengan kebutuhanmu dan tidak selamanya juga yang murah berarti kurang berkualitas. Walaupun begitu, produk dengan harga lebih mahal pastinya memiliki beberapa kelebihan dibanding yang relatif murah. Misalnya, kain pelapis spring bed yang lebih tebal, atau kasur yang lebih nyaman untuk kesehatan tulang belakang. Sesuaikan tips memilih tempat tidur spring bed dengan kondisi kesehatanmu ya!

4. Pilihlah Spring Bed Yang Sesuai Dengan Luas Kamar

Sumber: Pinterest.com

Tips memilih kasur spring bed ini memiliki kaitan erat dengan ukuran spring bed. Kamu tidak mungkin membeli kasur berukuran king jika luas kamarmu kurang memadai bukan? Jadi, meskipun ingin ukuran king, pertimbangkan juga seberapa luas kamar yang kamu miliki. Karena di dalam kamar kamu juga perlu meletakkan perabotan lain dan jangan lupa menyisihkan ruang untuk pintu yang terbuka. Bila memang ruang di kamarmu sempit, silahkan pertimbangkan untuk membeli kasur spring bed 2 in 1 yang lebih multifungsi.



5. Cobalah Mengecek Teknologi Pembuatan Spring Bed

Sumber: Yandex.com

Meski belum banyak yang tahu, tetapi spring bed juga memiliki beragam teknologi pembuatan lho! Beberapa teknologi tersebut adalah memory foam, gel, bio-cutton, pocket in pocket spring, talalay latex, bamboo fabric, argentum, dan sebagainya. Jadi, ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu mengenai manfaat dari setiap teknologi tersebut.

6. Utamakan Kenyamanan Ketika Memilih Spring Bed

Sumber: Yandex.com

Kenyamanan sebagai tips memilih spring bed yang bagus adalah hal yang harus kamu jadikan sebagai prioritas utama. Mengapa? Tentu saja karena fungsi utama dari spring bed adalah untuk tidur dan kamu perlu memperoleh tidur yang berkualitas baik. Adapun tidur yang baik bisa diperoleh jika kamu berada dalam kondisi nyaman. Hal ini bisa kamu ketahui jika sudah turun langsung untuk mengecek kualitas dari spring bed.

Cobalah untuk duduk atau bahkan tidur di atas spring bed yang hendak kamu beli. Dengan begitu kamu bisa merasakan seberapa nyaman kasur tersebut untukmu. Tidak perlu ragu untuk melakukan hal ini. Bila setelah mencobanya dan kamu ternyata tidak menemukan kenyamanan, mungkin spring bed tersebut tidak cocok untukmu.

7. Teliti Dalam Memutuskan Merek Produk Spring Bed

Sumber: Yandex.com

Merek terpercaya dengan kredibilitas yang mumpuni pastinya mampu memberikan rasa nyaman untukmu. Sehingga kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan mengenai misalnya daya tahan dan keunggulan dari produk tersebut. Akan lebih baik lagi jika kamu mulai mencari informasi dan testimoni dari beberapa merek terpercaya yang kamu ketahui.

Bila perlu minta saran dari keluarga, teman, atau kenalan yang pernah membeli spring bed dari merek produk tersebut. Tanggapan yang nyata seperti ini akan sangat membantu untuk menghindari penjual yang memakai nama brand terpercaya tetapi produknya imitasi. Hal lain yang juga perlu kamu ketahui adalah cara membuat kamar tidur semakin nyaman.

8. Jangan Lupa Untuk Mengevaluasi Kelebihan Dan Kekurangan Produk

Sumber: Yandex.com

Cobalah untuk mengevaluasi kelebihan dan kekurangan dari suatu produk spring bed yang terasa cocok untukmu. Setelah itu kamu bisa membandingkannya dengan produk lain. Misalnya bandingkan dari segi harga, kredibilitas, dan teknologi yang ditawarkan dari setiap merek produk spring bed tersebut. Dengan begitu kamu dapat memilih dan memutuskan secara bijaksana.



Nah itulah delapan tips memilih spring bed yang berkualitas dan wajib untuk kamu pahami dengan baik. Jika kamu memiliki pertanyaan atau saran seputar pemilihan spring bed, jangan ragu untuk meninggakannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *