5 Ide Desain Kreatif Memaksimalkan Interior Hunian Apartemen Studio

DekorInspira.com – 5 Ide Desain Kreatif Memaksimalkan Interior Hunian Apartemen Studio

Masyarakat era milenial kini semakin kreatif membuat hunian nyaman dengan memanfaatkan luas lahan yang kecil. Bila dulu lebih ditonjolkan desain rumah minimalis, kini telah ada hunian tipe baru berupa apartemen studio. Artinya, jenis hunian tersebut sangat atraktif dalam memberikan fungsi ruangan yang maksimal meski memiliki ukuran yang seadanya. Tak heran banyak orang ingin memiliki apartemen studio untuk dijadikan rumah pribadinya, terutama bagi kalangan muda yang aktif bekerja di pusat kota. Meski demikian, jenis hunian tersebut tak akan nyaman tanpa dilengkapi desain interior yang tepat. Penasaran dengan berbagai desain interior hunian apartemen studio yang eye catching sekaligus nyaman? Simak ulasannya berikut ini.

1. Penggunaan Material Kayu Dan Hiasan Pribadi Akan Menonjolkan Sisi Personal Sekaligus Meningkatkan Kenyamanan Penghuni Apartemen Studio

Sebagian orang mungkin menganggap apartemen studio bukan tipe rumah yang nyaman. Pasalnya segala kegiatan hanya dilakukan pada ruangan yang sama sehingga menimbulkan rasa bosan dan jenuh. Namun, tidak bagi kamu yang jago menerapkan desain interior hunian apartemen studio yang menarik. Tentu kamu harus lebih kreatif dan jeli saat membangun apartemen studio agar menjadi tempat tinggal yang nyaman walaupun di ruang yang terbatas.



Agar terkesan lebih homey dan hangat, kamu bisa mengusung konsep hunian alami pada bagian tertentu di ruangan apartemen. Contohnya, penggunaan lantai kayu di bagian dapur yang sekaligus menjadi tempat makan. Atau meletakkan beberapa tanaman kecil di sudut apartemen atau balkon untuk kesan ruangan yang lebih segar. Jangan lupa untuk berikan ornamen dinding berupa lukisan atau foto dengan bingkai yang menarik sebagai hiasannya.

2. Furnitur Multifungsi Untuk Desain Apartemen Loft Yang Lapang

Ruangan tipe loft ini memang ukurannya sama seperti apartemen studio pada umumnya. Perbedaannya hanya ada pada keberadaan model ruang terbuka serupa loteng, serta area ruangan yang lebih tinggi pada tipe loft. Kebanyakan ruang di bagian atas dimanfaatkan untuk fungsi kamar tidur dengan tangga setengah lantai. Sementara, di bagian bawah bisa untuk fungsi ruang keluarga, dapur, ataupun area kerja. Agar tidak terkesan sempit, gunakan pula perabot dan furnitur yang multifungsi seperti meja dapur yang bisa dilipat atau rak tersembunyi di bawah tangga. Tambahkan aksesoris warna-warni atau monokrom untuk menghidupkan hunian apartemenmu!

3. Membangun Desain Apartemen Studio Yang Elegan Nan Minimalis Dengan Memanfaatkan Konsep Partisi Yang Minimalis 

Siapa yang bisa menyangka bila konsep partisi sederhana nan minimalis bisa menjadi daya tarik utama di dalam sebuah hunian apartemen? Ya, konsep ini memang diperuntukkan bagi kamu yang tidak terlalu suka desain interior rumit dengan sentuhan gaya natural dari material kayu. Mulailah mulai dari dinding kaca berbingkai kayu yang bisa dipakai untuk memisahkan tempat tidur dengan fungsi ruang lainnya. Efek elegan dan homey pun akan seketika hadir di dalam ruangan ketika kamu menambahkan elemen kayu di bagian lantai, furnitur meja, kursi, bahkan rak mini di dapur. Dibangun dengan sangat apik, gaya dekor interior apartemen studio ini memberikan kesan luas yang memberikan banyak ruang gerak.

4. Simpel Namun Berkelas, Gaya Scandinavian  Untuk Apartemen Studio Yang Mungil

Desain interior hunian apartemen studio dengan gaya scandinavian ini cocok bagi kamu yang ingin nuansa minimalis modern ada di hunian pribadimu. Caranya, gabungkan kombinasi warna abu-abu dan putih pada seluruh furnitur serta dinding ruangan apartemenmu. Kemudian, tambahkan juga hiasan serta dekorasi unik seperti karpet bermotif pada ruangan utama. Trik ini ampuh untuk menghadirkan kesan luas pada apartemenmu. Tanaman hidup pada sudut ruangan bisa jadi ide yang menarik untuk dekorasi ruang apartemen yang lebih hidup. Tertarik coba?

5. Berfokus Pada Konsep Desain Yang Menonjolkan Kesan Feminin Bagi Para Wanita Karir Ibukota

Sudah menjadi hal yang lumrah ketika di kota-kota besar para wanita mandiri tinggal di apartemen untuk memudahkan mobilitas ke tempat kerja. Nyaman, penuh dengan privasi tinggi, dan tentu saja aman membuat mereka begitu menikmati tinggal di apartemen dengan segala fasilitasnya. Mereka juga biasanya memiliki selera sendiri dalam mendesain interior apartemen studionya.



Agar terkesan lebih feminin, kamu bisa kok memaksimalkan dekorasi pada tiap ruangan dengan memasang lukisan di dinding dan melatakkan vas bunga di sudut dekat pintu masuk. Bereksperimenlah dengan motif aksesoris yang bertabrakan untuk menghidupkan suasana ruangan. Tambahkan bantal empuk di sofa dan kursi meja makan. Penggunaan kabinet yang tinggi sangat efektif sebaga tempat penyimpanan sekaligus sekat pemisah yang praktis dan hemat tempat.

Nah, itu dia 5 desain interior hunian apartemen studio yang bisa kamu aplikasikan biar lebih nyaman dan betah tinggal di apartemen. Yuk share di kolom komentar jika ada ide kreatif lainnya!

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *