10 Coworking Space Di Jakarta, Cocok Nih Buat Freelancer

Bekerja sebagai freelancer memang memiliki kelebihan pada satu sisi seperti kamu bisa bekerja tanpa terikat dan lebih santai. Hanya saja, terkadang hal ini bisa terkesan membosankan dan monoton kalau kamu bekerja hanya di rumah, kafe, atau taman. Tidak ada salahnya kamu coba mengunjungi coworking space di Jakarta yang sangat cocok buat para freelancer.



Coworking space ini tersebar di seluruh Jakarta. Kamu bisa sesuaikan dengan memilih coworking space yang dekat dengan tempat tinggal atau kawasan favorit. Jangan lupa untuk mengecek fasilitas, suasana, dan harga adalah tips para coworking untuk memilih tempat kerja di coworking space. Ini 10 tempat yang bisa dipilih oleh kamu ya, para freelancer. Yuk simak!

1. Conclave, Minimalis Sekaligus Multifungsi

Sumber: Yandex.com

Daya tarik dari Conclave adalah desain yang diusung memiliki konsep minimalis, sehingga terkesan sangat simpel. Fasilitas yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari ruang rapat, ruang kerja, ruang bermain, perpustakaan, hingga auditorium. Ada juga kantor pribadi kalau kamu ingin ruangan yang lebih privat dan yang paling unik adalah worker’s space di basement. Selain itu Conclave adalah coworking space Jakarta 24 jam serta coworking space Jakarta weekend, sehingga kamu bisa bekerja sepuasnya di sini.

2. Kolega, Tersebar Di Beberapa Titik Strategis Jakarta

Sumber: Yandex.com

Coworking space Kolega dapat kamu temukan pada berbagai titik di ibu kota. Adapun kelebihan dari coworking space Jakarta Selatan ini adalah konsep yang diusung oleh setiap cabang berbeda-beda. Misalnya di Senopati dan Tebet mengusung konsep yang terasa seperti di rumah dan kafe. Sementara di wilayah Kuningan memiliki nuansa yang lebih serius ala-ala kantoran.

3. EV Hive, Sediakan Banyak Alternatif Paket Freelancer

Sumber: Yandex.com

Kelebihan dari coworking space yang terletak di kawasan Jakarta Pusat ini adalah banyaknya cabang yang dimiliki. Jadi kamu bebas memilih mana yang paling kondusif untukmu. Konsep yang diusung EV Hive adalah ruang terbuka tanpa batas dengan kursi-kursi, meja panjang, ruang khusus, dan bean bag. Selain itu, coworking space Jakarta Pusat ini menawarkan beberapa paket seperti daily pass, flexi desk, dedicated desk, dan private office. Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pribadi atau timmu.

4. Go Work, Interior Nyaman Bikin Kerja Makin Produktif

Sumber: Yandex.com

Kalau kamu ingin mencoba bekerja di coworking space yang paling muda di Jakarta, maka Go Work adalah pilihan yang patut kamu coba. Ada banyak sekali paket yang dapat kamu pilih di Jakarta Pusat ini sesuai dengan kebutuhan. Go Work sendiri buka dari pukul 9 pagi sampai 6 sore sejak hari Senin hingga Jumat.

5. Kedasi, Memaksimalkan Private Office Agar Bekerja Lebih Fokus

Sumber: Yandex.com

Kedasi dapat menjadi alternatif buat kamu yang ingin mengunjungi coworking space Jakarta Barat. Di sini kamu dapat bekerja dengan nyaman, karena suasana yang dimiliki begitu tenang layaknya perpustakaan yang berpadu dengan kedai kopi. Selain itu coworking space ini juga dilengkapi dengan dapur, lounge, ruang rapat, ruang bermain, dan snack bar. Jika kamu menginginkan ruang yang lebih privasi bersama tim kerja, Kedasi juga memiliki private office. Kamu juga dapat menikmati kopi dan teh secara gratis di Kedasi, termasuk WiFi. Paket yang ditawarkan pun sangat beragam, sehingga dapat menyesuaikan dengan kebutuhanmu.

6. Concrete, Simpel Minimalis Modern

Sumber: Yandex.com

Coworking space Jakarta Utara satu ini sangat cocok buat kamu para freelancer yang menginginkan suasana baru. Kamu dapat menikmati rasanya bekerja di Concrete dari hari Senin hingga Sabtu dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu juga bahkan bisa memakai paket dedicated kalau kamu ingin ruangan permanen dengan perangkatmu sendiri. Concrete dilengkapi dengan perpustakaan, zen garden buat kamu pecinta nuansa outdoor, dan game statiton. Layanan lain yang juga dimiliki oleh coworking space ini, yaitu ruang seminar, studio fotografi, ruang rapat, suites yaitu private office, serta function hall.

7. Union Space, Nyaman Seperti Di Kantoran

Sumber: Yandex.com

Union Space merupakan salah satu coworking space yang sangat nyaman untuk para freelancer.  Selain mudah ditemukan, karena memiliki banyak cabang di Jakarta, Union Space yang katanya paling nyaman berada di kawasan Jakarta Utara. Di sini kamu dapat menikmati ruangan dengan konsep interior minimalis modern yang diberi sentuhan warna-warna pastel dan herringbone di dindingnya.

8. Greenhouse, Suasana Hijau Bikin Kerja Makin Produktif

Sumber: Yandex.com

Greenhouse terletak di kawasan Jakarta Selatan ini memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dengan coworking space lainnya. Keunikan tersebut adalah pemandangan gedung pencakar langit di pusat kota Jakarta, sehingga kamu bisa merasakan sensasi bekerja di kantor. Selain itu konsep Greenhouse juga memadukan antara penthouse dengan suasana hijau. Jadi kamu dapat merasakan bekerja seakan berada di ruang alam yang teduh dan nyaman.

9. We Work, Tempat Kerja Kasual Sekaligus Profesional

Sumber: Yandex.com

Coworking space satu ini mengusung konsep yang memadukan antara kasual dan profesional. Ketika bekerja di sini kamu dapat menikmati kehadiran taman kering yang berada di dekat tangga. Kehadiran taman yang simpel tersebut mampu memberi kesan asri, sehingga kenyamanan bekerja juga semakin baik. We Work berada di Menara Astra, Jakarta Pusat.

10. Work Out, Tetap Bugar Walaupun Sibuk Bekerja

Sumber: Yandex.com

Terakhir coworking space di Jakarta yang cocok buat para freelancer adalah Work Out. Di sini kamu bisa memilih area sesuai dengan yang kamu butuhkan. Kelebihan dari Work Out adalah tersedianya fasilitas untuk berolahraga, sehingga kalau kamu sudah bosan bekerja bisa meluangkan waktu untuk menetralisir pikiran dengan olahraga. Selain itu, kamu juga bisa memilih layanan yang ditawarkan oleh Work Out. Layanan tersebut ada tiga jenis yaitu coworking spaces, private office, dan ruang meeting. Coworking space Jakarta Selatan ini memang tak jauh dari kawasan Kemang yang juga merupakan pusat bisnis jakarta selatan.



Nah, itulah sepuluh coworking space Jakarta yang cocok buat kamu para freelancer. Walau belum ada coworking space Jakarta Timur, tetap bisa terobati dengan sepuluh tempat yang disebutkan di atas. Bagaimana dengan kamu? Mana sajakah yang sudah pernah kamu kunjungi? Bila kamu merasa bosan bekerja di coworking space, tidak ada salahnya lho turut mengunjungi coffee shop Jakarta dengan desain unik yang tidak kalah nyamannya untuk bekerja. Semoga bermanfaat!

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *